Sabtu, 18 Mei 2019

Chapter 15 : " Di dalam Ruang Doa, Part I "


Setelah berbagi selamat tinggal dengan Kühling dan Krankheit, Aku melanjutkan perjalanan dan mencari anggota guild terakhir.

Aku tidak pernah benar-benar berpikir bahwa anggota guild-ku terlalu sedikit, tapi ... Mereka hanya sekelompok orang yang bervariasi, masing-masing dengan kebiasaan kecil mereka sendiri, jadi sepertinya mereka adalah orang yang langka.

Tetapi subjek itu adalah sesuatu yang sebaiknya aku tinggalkan untuk lain waktu. Dan selain itu, aku pasti telah bertemu banyak anggota hari ini, bukan?

Aku seorang Master Guild, jadi aku hampir tidak meninggalkan kastil ini - markas kami - dan anggota lain dari guild ini tampaknya menerima semua jenis pekerjaan yang membuat mereka sibuk untuk jangka waktu yang lebih lama ... Terlepas dari posisiku, Aku jarang melibatkan diri dalam pekerjaan mereka.

Itu semua hal yang bisa aku serahkan kepada para gadis tanpa khawatir; mereka tahu bagaimana menanganinya.

Dan sekarang, setelah semua hal, Apa aku harus benar-benar bertemu dengan 'dia.'?

Tapi ... Sejujurnya, ketika datang bertemu dengannya secara khusus aku cenderung ... hanya sedikit tidak sanggup untuk berurusan dengannya. Oh, itu bukan seperti bahwa dia tidak menghargaiku atau dia tidak menunjukkan rasa hormat kepadaku.

Jika aku boleh jujur, dia menunjukkan terlalu banyak hormat padaku.

Jelas itu tidak mungkin, tidak ada sedikit pun kemungkinan bahwa aku tidak menyukai gadis itu. Bagaimanapun, aku telah membesarkannya sejak dia masih kecil, dan aku masih menganggapnya sebagai anakku sendiri.

Aku bergerak ke tujuanku tanpa gagal dengan pikiran-pikiran itu di kepalaku. Aku tahu persis di mana dia berada.

Aku mendengar bahwa dia menghabiskan setiap pagi untuk berdoa di tempat itu

...

Akhirnya, aku mencapainya.

Tempat yang dimaksud adalah ruang doa, dibangun sebagai bangunan tambahan untuk kastil ini. Sebagian besar anggota guild meminta penambahan ruangan seperti itu untuk penggunaan mereka sendiri, dan sesuatu yang khusus ini dibangun untuk menanggapi permintaan gadis ini.

"..."

Di dalam ruang doa, seorang wanita yang sendirian berdoa dalam keheningan. Dia yang aku cari; anggota terakhir dari guild ini.

Aku datang ke sini dengan maksud untuk menyapanya, tetapi aku ragu bahwa aku akan menemukan kesempatan untuk melakukannya ketika dia masih di tengah-tengah doa yang sungguh-sungguh. Cara dia berdoa bisa menyebabkan penonton memiliki rasa kekudusan, dan gagasan yang mendarah daging bahwa dia tidak boleh diganggu.

Tapi tetap saja, aku yakin bahwa akan lebih mudah untuk menganggap semua itu lebih serius jika dia tidak menyembah hal itu ...

"Fuuh ..."

Aku mengawasinya diam-diam agar tidak mengganggu, dan dia berdoa untuk beberapa waktu sebelum dia menghembuskan napas kecil yang tampaknya menandai akhir dari doanya.

Aku bertanya-tanya apakah tidak apa-apa untuk berbicara dengannya sekarang ... Aku memanggilnya, bermaksud menguji pemikiran itu.

"Ya ampun, Master!"

Meskipun awalnya ia tampak sangat terganggu oleh siapa yang berani datang di tempat berdoannya, begitu ia berbalik dengan kebingungan dan melihat sekilas wajahku, ia tersenyum bahagia dan mendekat.

Nama gadis ini adalah Anat.

Rambutnya yang panjang dan keemasan, meskipun biasanya sangat indah untuk dilihat, sekarang dikaburkan oleh kebiasaannya. Matanya terpejam, membuatnya tampak seolah-olah dia tidak pernah menjatuhkan senyumnya.

Sepertinya sisi Anat yang lebih tenang ada didepanku. Dengan langkah-langkah kecil yang aman, dia berlari mendekatiku.

Mempertimbangkan bahwa Anat adalah tipe orang yang selalu menegur orang lain, terus-menerus mengingatkan mereka untuk tidak berlari di guild, aku tidak dapat membantu tetapi bertanya-tanya apakah yang lain akan terkejut melihat dia berlari seperti ini. Langkah kecil atau tidak, apakah mereka akan terkejut? Tetapi melihat bahwa mereka semua akur meskipun bertengkar, apakah mungkin mereka sudah terbiasa dengan aspek ini?

Dan di samping itu, Anat tahu cara mempertimbangkan waktu dan tempat untuk sesuatu. Kemungkinan dia hanya berlari seperti ini karena aku ada di sini.

"Selamat pagi, Master. Sangat jarang melihatmu datang ke ruang sembahyang. ”

Nada suaranya cerah dan lemah, Anat memiringkan kepalanya ke samping dalam pertanyaan yang tak terucapkan. Aku membalas salamnya dan berhasil membuat senyum masam.

Maksudku... Hanya saja, yah ... Lihat, aku tidak menentang berdoa kepada dewa yang tidak pernah aku dengar, oke?

Bukannya aku melakukan hal yang sama, tetapi ketika Anat sayangku, yang aku anggap sebagai putriku sendiri mengajakku untuk bergabung, maka aku akan senang melakukan hal yang sama. Tetapi jika apa yang kamu sembah tidak berubah dari yang sebelumnya, maka ... mungkin akan sedikit lebih sulit untuk dilakukan.

Dengan hati-hati, aku bertanya kepada Anat apakah penerima doanya telah berubah dari yang dulu ...

"Kenapa, tidak mungkin aku mengubahnya...? Cukup beralasan bahwa yang aku sembah masih Master, benar kan ...? ”

Aaah ... Ya, sepertinya tidak ada yang berubah ...

Melihat ekspresi Anat yang hampir mabuk, pipinya memerah seakan diliputi oleh panas, aku secara mental jatuh berlutut dan mengakui kekalahan.

Tentu saja, aku masih tersenyum di permukaan. Senyum itu melekat pada wajahku pada saat ini.

Tetap saja, ini benar-benar aneh ...

Kapan aku berubah menjadi seseorang yang layak dihormati seperti itu? Memang, caraku berhasil hidup selama ini sangat mengesankan, tetapi selain itu ...

"Datang ke ruangan ini untuk berdoa kepada Master setiap pagi adalah saat-saat aku paling bahagia ... Dan berbicara tentang keinginan, aku ingin menjadikan ruangan ini lebih besar ... Tambahkan beberapa dekorasi, bisakah ..."

Tidak mungkin. Tidak mungkin aku dapat menerima tambahan lain untuk bangunan ini.

Dan juga aku bahkan tidak ingin ada ruangan di mana aku disembah.

Maksudku, ayolah, buat ruang untuk orang lain untuk beribadah, kamu adalah orang baik kan?

Tapi Anat baru saja bersikeras untuk membangun tempat ini, jadi aku membangunnya meskipun aku protes, sungguh perkumpulan orang langka karena aku cenderung merusak anggota guildku yang unik.

Aku benar-benar tidak bisa membuat tempat ini menjadi lebih besar dari ini.

Aku akan mati karena malu.

"Ooooh ... aku masih berpikir itu ide yang bagus..."

Tidak, tidak. Aku yakin tidak ada seorang pun selain kamu yang setuju dengan hal seperti itu, Anat.

"Aku cukup yakin itu bukan masalahya..."

Anat berbicara dalam bisikan yang tenang.

Bagaimanapun, tidak berarti tidak.

Jika banyak, banyak orang di dunia ini yang termasuk salah satu dari dua penganut agama besar mendengar kabar bahwa seseorang sepertiku sedang disembah, maka aku berpikir aku tidak akan lolos dari mereka hanya dengan cacian belaka, oke?

"Oh, mereka adalah para penganut agama yang bodoh dan menjadi pengikutnya, ngomong-ngomong... Mereka akan jauh lebih nyaman jika mereka menyembahmu, Masteeeer ..."

Jangan menjatuhkan bom deklarasi itu padaku! Untung tidak ada seorang pun di guild ini yang mengikuti agamamu; jika seorang mendengarnya, mereka mungkin akan pingsan di tempat!

Aku tidak peduli jika Kamu bercanda - itu bukan sesuatu yang harus kamu ucapkan. Jangan Pernah.

"Bercanda ...?"

Anat? Kenapa kau memiringkan kepalamu seperti itu? Jangan membuat wajah itu. Sepertinya Kamu bahkan tidak bisa mengerti apa yang aku coba katakan di sini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar